Membuat Posisi Halaman Chapter Yang Berbeda Di WinWord 2007


Posisi halaman pada setiap awal chapter seringkali berbeda dengan halaman berikutnya. Bagi orang yang belum mengetahui cara praktisnya biasanya menggunakan cara konvensional yaitu dengan memisahkan masing-masing halaman, demikian juga ketika mencetaknya pun dipisah pisah, sehingga akan mengakibatkan rawan kesalahan.

Perlu diketahui, posisi halaman pada dokumen di winword 2007 sangat   fleksibel, anda dapat mengatur sesuai kebutuhan anda pada satu dokumen keseluruhan winword, sehingga akan memudahkan dalam melakukan pencetakan. 

Langsung saja, misalnya anda punya halaman nomor 10 yang berjudul BAB II, nomor halaman 10 tersebut ingin diletakkan pada bagian tengah bawah dan posisi halaman nomor 11 pada lembar selanjutnya berada di kanan atas.

Ini gambar ilustrasinya

Bagaimana caranya? Caranya dengan arahkan cursor ke bagian paling bawah halaman 10, terus tambah halaman dengan menggunakan section break  yang terletak pada page layout > break > pilih section break next page. Halaman nomor 11 yang sudah ditambah akan berjudul section 2.


Kemudian apabila halaman sudah bertambah, klik pada header/footer dan hilangkan link to previous di section 2 tadi, dan ketik halaman 11 pada header section 2. Ulang langkah-langkah tadi jika posisi halaman berbeda di halaman berikutnya. Jika akan menambah halaman baiknya memakai page number daripada header dan footer.

Semoga bermanfaat B-)

{ 0 comments... read them below or add one }

Posting Komentar